spare part forklift (engine forklift) dibagi menjadi dua bagian utama-yaitu block silinder dan silinder head
(kepala untuk engine). Kedua komponen dan sistem pendukungnya, seperti
system bahan bakar,system pendingin, system kelistrikan, system
pelumasan, dsb merupakan bagian tak terpisahkan dari sebuah engine pada
kendaraan. Mari kita amati lebih dekat system-system pendukung ini,
sekarang kita akan berkonsentrasi pada block silinder dan kepala
silinder.
SPARE PART FORKLIFT (BLOCK CHYL)
spare part forklift
(flywheel) Pada kendaraan yang menggunakan transmisi manual (gear box)
flywheelnya besar dan berat berlari ke ujung crankshaft. Ini berfungsi
untuk menghaluskan kerja engine dan menyediakan permukaan penggerak
untuk kopling. Gigi roda gila dipasang pada berdiri melalui proses
pemesinan. Sebuah gigi kecil di ujung poros motor starter terhubung ke
gigi roda gila pada karya-karya motor starter. Ini akan berputar dan
poros engkol mesin.
Flywheel pada kendaraan transmisi otomatis menggunakan apa yang disebut plat penggerak (piring drive). Biasanya lebih tipis dan lebih ringan dari kendaraan transmisi manual.

spare part forklift (piston)



Block Silinder
spare part forklift(Block
silinder),atau yang biasa disingkat block, dan komponen utama yang
dipasang di bagian dalam blok memiliki lubang vertikal yang disebut
silinder, yang bervariasi dalam jumlah (ada 1-silinder, 2 silinder, 3
silinder, dll). Pada saat kepala silinder dipasang, kepala silinder
melesat ke permukaan atas blok dan tutup ujung atas silinder. Khusus
tahan panas gasket, paking kepala silinder disebut, dipasang di antara
permukaan blok dan kepala silinder.
Blok Biasanya terbuat dari besi cor atau
aluminium. Block memiliki saluran-saluran tempat aliran pendingin yang
berfungsi untuk mencegah engine tidak menjadi terlalu panas.. Juga ada
saluran (grafis) dapat didorong ke dalam blok aliran minyak, Semua yang
berfungsi sebagai saluran pelumasan.
Crankshaft
crankshaft berfungsi untuk menggerak an
piston menjadi gerak putar. Crankshaft ini terletak di bagian dasar dari
block engine pada daerah yang disebut crankcase.
spare part forklift (crankcshaft), kadang santai disingkat engkol, adalah bagian dari mesin yang diterjemahkan gerak piston reciprocating linier menjadi rotasi. Untuk
mengkonversi
gerakan reciprocating ke rotasi, crankshaft telah “melempar engkol”
atau “crankpins”, permukaan bantalan tambahan yang sumbu terkoreksi dari
yang dari engkol, dimana “ujung besar” dari menghubungkan batang dari
setiap silinder melampirkan.
Ini biasanya terhubung ke roda gila,
untuk mengurangi denyut karakteristik dari siklus empat-stroke, dan
kadang-kadang peredam torsi atau getaran di ujung, untuk mengurangi
getaran torsi sering disebabkan sepanjang poros engkol dengan silinder
terjauh dari ujung output yang bekerja pada elastisitas torsi dari logam
Flywheel
Flywheel pada kendaraan transmisi otomatis menggunakan apa yang disebut plat penggerak (piring drive). Biasanya lebih tipis dan lebih ringan dari kendaraan transmisi manual.
Connecting Rod (Batang penyambung)
Seperti halnya beberapa bagian lain di dalam engine connecting rod seringkali dikenal dengan singkatan “con rod”.
Seperti halnya beberapa bagian lain di dalam engine connecting rod seringkali dikenal dengan singkatan “con rod”.
fungsi con rod adalah untuk memindahkan
gaya yang mendorong piston ke bawah ke crankshaft, selama proses langkah
usaha. Karenanya agar tidak pecah, con rod haruslah kuat.
Spare part forklift (connecting rod)
Rod (batang) mempunyai dua tempat untuk
bearing-bearing. Bearing yang besar ditempatkan pada crankshaft dan
bearing yang kecil ditempatkan pada piston. Sebuah pin digunakan untuk
menghubungkan piston ke con rod, pin ini disebut piston pin atau gudgeon
pin.
Piston memindahkan tekanan udara
pembakaran campuran bahan bakar dan melalui batang con ke crankshaft.
Pistons biasanya dilengkapi dengan cincin tiga di sekitarnya. Dua ring
utama adalah kompresi cincin. Cincin segel kesenjangan antara piston dan
dinding silinder. Cincin ini dirancang untuk mencegah tekanan tinggi
gas dari proses pembakaran mengalir melalui piston.
Jika cincin itu telah lama digunakan
untuk aus dan perlu diganti. Demikian juga Bores silinder dapat menjadi
aus dan perlu dibor. Untuk alasan ini, jika Anda memberikan sebuah
cincin pengganti atau set piston dan ring, Anda perlu memastikan bahwa
ukuran sesuai dengan silinder mesin.
Cincin ketiga adalah cincin minyak pada
piston. Fungsinya untuk mencegah minyak pelumas pada dinding silinder ke
dalam ruang pembakaran. Ring piston yang dipakai pada kendaraan sering
dapat dideteksi melalui emisi gas buang berasap. Asap ini disebabkan
oleh minyak, yang melampaui piston dan ikut terbakar dalam proses
pembakaran.
Memperdayakan pin yang menghubungkan
piston ke con rod, sehingga batang piston ayun. Akibatnya ujung bawah
batang con dan poros engkol berputar.
Camshaft
Apakah camshaft dapat ditempatkan di
blok silinder atau kepala silinder, beberapa mesin memiliki lebih dari
satu camshaft. Namun jumlah camshaft pada mesin tidak masalah, serta
penempatannya, fungsi dasar dari camshaft adalah sama, yaitu untuk
menggerakkan katup intake dan exhaust katup terletak di kepala silinder.
Camshaft digerakkan oleh seperangkat
roda gigi yang ada di crankshaft, roda gigi disebut gigi waktu. Cara
lain digunakan untuk memutar poros engkol menggunakan timing belt dan
rantai. Camshaft didukung oleh bantalan di bagian depan dan belakang
dari crankcase. Poros biasanya bentuknya tidak simetris, ada benjolan di
sepanjang poros. Tonjolan ini disebut cam dan ada satu untuk setiap
katup. Pada saat camshaft berputar benda silinder kecil, yang disebut
pengikut cam (atau kadang-kadang disebut pengangkat atau tappet), bentuk
cam, ia bekerja untuk bergerak ke atas dan ke bawah
Ketika katup terbuka adalah katup masuk,
bentuk cam dan posisinya pada camshaft yang Akan Pastikan katup sudah
benar-benar terbuka saat piston bergerak turun dalam silinder, di tangga
masuk. Bentuk katup jaminan cam benar-benar tertutup pada siklus
berikutnya.
Dengan cara yang sama ketika katup dibuka oleh cam katup buang, cam akan membuka katup buang pada saat piston bergerak ke atas saat langkah buang, ketika piston bergerak ke bagian atas silinder saat langkah buang; memungkinkan katup untuk TETAP tertutup pada langkah-langkah berikutnya.
Dengan cara yang sama ketika katup dibuka oleh cam katup buang, cam akan membuka katup buang pada saat piston bergerak ke atas saat langkah buang, ketika piston bergerak ke bagian atas silinder saat langkah buang; memungkinkan katup untuk TETAP tertutup pada langkah-langkah berikutnya.
jika katup akan membuka dan menutup pada
saat yang tepat adalah sangat penting camshaft digerakkan oleh
crankshaft pada kecepatan yang benar sehingga crankshaft harus dipasang
dengan benar, dalam hubungannya dengan crankshaft.
CYLINDER HEAD
spare part fokrlift
(cylinder head) melindungi kepala silinder di atas ujung silinder. Ini
bukan satu-satunya fungsi, maka kali ini kita akan memeriksa peran
pentingnya pada bagaimana mesin. Fungsi utama kepala silinder adalah
untuk menyediakan ruang di mana bahan bakar dan campuran udara dapat
dibakar secara efisien. Hal ini dilakukan dengan menyediakan lubang
berbentuk khusus atau ruang yang terletak di atas setiap silinder,
sementara kepala melesat ke blok.
spare part forklift
silinder head juga memiliki saluran yang disebut port. Adalah saluran
melalui inlet dan bahan bakar campuran udara ke dalam ruang pembakaran.
Gas buang digunakan saluran pembungan dari ruang bakar ke dalam sistem
pembuangan. Katup dan knalpot ditempatkan ke dalam isolasi dari ruang
bakar dan sistem pembuangan, posisi ketika katup ditutup. Manifold masuk
(intake manifold) dan exhaust manifold (exhaust manifold), pipa membawa
campuran bahan bakar dan gas keluar dari siinder mantan kepala melesat
ke sisi kepala silinder, sehingga pipa sejalan dengan saluran.
Valve gear drive
terpasang pada bagian atas kepala silinder. Katup dapat digerakkan oleh
push rod, seperti yang disebutkan di awal bagian ini, atau alternatif
lain, yaitu satu atau lebih camshaft dipasang ke kepala silinder yang
digerakkan oleh rantai atau sabuk dari ujung crankshaft. Ketika
komposisi yang digunakan, mesin ini tergolong lebih camshaft kepala
(overhead cam) engine. Sebagian besar mesin yang disebut mesin
multivalves, ini berarti mesin memiliki lebih dari dua katup per
silinder.
No comments:
Post a Comment